Kotaku OSP 3 Jatim
SHARE :

KOTAKU, Masyarakat Harus Tahu

23
06/2020
Kategori : Tentang Program Kotaku
Komentar : 0 komentar
Author : Admin Web


KOTAKU, Masyarakat Harus Tahu

Bangkalan (20/06)- Bukti Program KOTAKU adalah programnya Masyarakat, keterlibatan aktif Masyarakat dalam pelaksanaan program sangat diharapkan. Misi pembangunan berbasis masyarakat ini mengingatkan bahwa, kita adalah kholifatu fil Ard. Kita memiliki tanggungjawab atas keberlangsungan bumi. Minimal, tanggungjawab terhadap lingkungan.

Tepat pada hari minggu, 20 Juni 2020, telah dilaksanakan sosialisasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di desa Kamal Kab. Bangkalan. Sosialisasi ini melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, RT/RW, Tokoh Masyarakat, dan Warga desa Kamal.

Tahe, Senior Fasilitator yang mendampingi Program KOTAKU di desa Kamal Bangkalan ini mengatakan, Sosialisasi ini dilakukan memiliki harapan yang besar. Kami berharap,  masyarakat tahu bahwa, Program KOTAKU memang benar-benar berpihak pada Masyarakat, sehingga semua masyarakat harus paham, bahkan terlibat.

Memang, Kamal adalah Desa dampingan baru Program KOTAKU. LKMnya baru terbentuk bulan mei kemarin. Sehingga, harus memiliki spirit baru.

“Kami berharap, LKM kamal Persada desa Kamal ini dapat menjadi lembaganya masyarakat yang mampu merubah wajah desanya. Desa kamal adalah dampingan baru kami. Jadi, kami ingin mengajak masyarakat kamal tanpa terkecuali menghidupkan kembali jiwa-jiwa kepeduliannya.” Imbuh pelaku senior program KOTAKU dan pemuda penggerak peduli lingkungan.

Sisi lain, masyarakat memiliki harapan yang besar terhadap hadirnya program KOTAKU di desanya

“Kami sangat berterimakasih dengan hadirnya program KOTAKU di desa Kamal. Program ini mendidik, melibatkan langsung masyarakat untuk pembangunan. Semoga program ini memberikan manfaat dan ada perubahan di desa Kamal. Semoga juga adanya sosialisasi yang melibatkan satu kampung ini menjadi awal gerakan kami” Ungkap abah Agus, koordinator LKM Persada.(Af/Arf)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Kunjungi laman kami di http://kotakuosp3jatim.id/

*Chanel Youtube: KOTAKU TV

 

Berita Lainnya

24
06/2020
“Romantisisasi” Kemiskinan
Author : Admin Web
24
06/2020
23
06/2020
KOTAKU, Masyarakat Harus Tahu
Author : Admin Web
15
06/2020


Tinggalkan Komentar