Kotaku OSP 3 Jatim
SHARE :

Semangat PELATIHAN DI MASA PANDEMI COVID

24
06/2020
Kategori : Berita
Komentar : 1 komentar
Author : Admin Web


Semangat PELATIHAN DI MASA PANDEMI COVID

Pandemi Covid-19 belum berlalu,data per hari yang terpapar Covid-19 semakin bertambah dan semakin pesat,begitu juga dengan di Kabupaten Mojokerto per tanggal 16 Juni 2020 yang terpapar positif 104 orang,sembuh 15 orang,meninggal 7 orang dari hari ke hari pertambahan begitu pesat menjadikan kita harus lebih waspada.Kondisi ini di dukung juga dengan pemahaman yang salah dengan New Normal,dengan di berlakukan New Normal masyarakat sudah banyak yang keluar rumah kadang dengan keperluan yang tidak jelas.

Program KOTAKU merupakan program pemerintah yang berbasis pada pemberdayaan, sehingga segala kegiatan yang dilakukan harus dilaksanakan dengan  partisipasi / keikutsertaan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pengawasan.Di masa pandemi covid ini tidak menyurutkan semangat pimpinan kolektif BKM Sooko Sejahtera dengan di Koordinatori Pak Raman yang sudah lama menjadi koordinator BKM sejak tahun 2013,sepak terjang dan semangatnya dalam memimpin BKM sangat di handalkan.

Hari Sabtu tangal 12 Juni 2020 di mulai pelatihan BKM dengan diikuti 10 orang peserta,Tim Faskel BPM dengan di komandani Miftahul Hidayah dengan penuh semangat menyampaikan materi pelatihan BKM,begitu juga dengan peserta pelatihan yang di mulai Jam 19.00 hingga jam 22.00 ,hadir pula Muhamad Fatoni askot Infra,Agus K askot Safeguard Cluster 3 Sidoarjo dan Luluk Khodriyah Asman Kabupaten Mojokerto turut dalam menyampaikan materi. Pelatihan BKM di laksanakan dua hari sampai hari sabtu tanggal 13 Juni 2020.

Sebelum pelatihan di mulai semua peserta mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19,semua peserta di wajibkan cuci tangan pakai sabun,menggunakan handsainitazier serta harus memakai masker dan lebih lengkap mereka memakai pelindung wajah/face shield.Pelatihan di laksanakan dengan tertib dan aman,semua peserta sangat antusias mendengarkan dan mengikuti materi yang di sampaikan dan tanya jawab terkait dengan materi yang di bahas.

Bapak Bustomi salah satu anggota BKM Sooko Sejahtera sejak tahun 2005 sangat gayeng dan semangat dalam mengikuti pelatihan ini,pelatihan BKM ini juga sebagai momen dan memperkuat fungsi dan tugas BKM dalam mengawal kegiatan BPM tahun 2020,dimana Desa Sooko mendapatkan alokasi dana Rp 1 M untuk kegiatan BPM tahun 2020 dengan titik lokasi kegiatan di RW 6 dan RW 7 untuk menyelesaikan masalah-masalah kekumuhan yang ada di Desa Sooko tentunya juga di dukung dengan Kolaborasi dari Pemerintah Desa,masyarakat baik berupa tunai atau non tunai.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan protokol Covid-19, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield). Selanjutnya melakukan absensi kehadiran,pre tes dan pembagian modul materi pelatihan. Tak lupa juga memberikan jarak antar tempat duduk peserta pelatihan.

Pelatihan berlangsung dengan berbagai materi maka menjadikan BKM Sooko Sejahtera semakin faham dan mengerti akan tugas dan fungsinya,dan tentunya juga semakin semangat dalam melaksanakan dan memanfaatkan BPM 2020 untuk menjadikan Desa Sooko tidak kumuh lagi masyarakat semakin nyaman,sehat dan sejahtera.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan warga desa Sooko ungkap bu Ummi yang selalu aktif dalam mengikuti kegiatan BKM,dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Tetap semangat dan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dimanapun kita berada. Aamiin.(Luluk Khodriyah).

 

Berita Lainnya



1 komentar

Abdul Adjis

Monday, 29 Jun 2020

barokallah….semangat mojokerto

Reply

Tinggalkan Komentar